Tak Kalah dengan Netflix, Gojek Sajikan Layanan Video-on-Demand GoPlay
Gojek hadirkan layanan terbarunya untuk memudahkan pengguna menonton series lokal favorit.
Teks: Novila Nuramalia
Foto: Gojek
Gojek yang awalnya merupakan perusahaan penyedia servis transportasi baru saja melebarkan kembali layanannya dengan merilis GoPlay. Layanan terbaru dari aplikasi online karya anak bangsa ini, merupakan layanan video-on-demand yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya mengakses dan menonton series film lokal dari Tanah Air.
Pada perilisannya, Gojek mengatakan bahwa pembuatan GoPlay yang serupa Netflix ini berdiri berkat kerjasama dengan beberapa production house dari Indonesia seperti Base Entertainment, Kalyana Shira Films, dan Wahana Kreator. Production house tersebut nantinya yang akan memproduksi konten baru dan eksklusif yang bisa diakses oleh pengguna pada GoPlay Originals. Tak hanya itu, GoPlay sendiri telah bermitra dengan perusahaan produksi asing seperti, South Korean media giants CJ E&M dan SM Entertainment, untuk bisa menampilkan program TV mereka di GoPlay.
Kevin Aluwi, selaku co-founder dari Gojek mengatakan, “Peluncuran GoPlay ini menandai upaya terbaru kami untuk lebih memenuhi kebutuhan dan keinginan dari konsumen aplikasi online Gojek. Juga membangun ekosistem yang telah berhasil berevolusi, mulai dari aplikasi transportasi online, logistik, hingga kini menjadi platform teknologi multi-service khususnya untuk Asia Tenggara.”
Hadir dengan harga cukup reasonable, kemunculan GoPlay jelas menandakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki potensi besar sebagai pelanggan layanan video-on-demand. Ditambah tawaran untuk konten kreator Indonesia dalam berkarya, apakah GoPlay akan mampu mendorong munculnya emerging artist dan tontonan berkualitas karya seniman lokal? Kita lihat saja sepak terjangnya.