Juventus Menjadi Klub Olahraga Pertama yang Terjun Dalam Dunia Fashion Sebagai Standalone Brand
“Icon Collection” menandakan perilisan koleksi streetwear perdananya.
Foto: Icon Collection
Tahun 2018 kemarin bisa dibilang sebagai waktu yang dapat memperlihatkan bagaimana hubungan antara fashion dan olahraga semakin melebur. Hal tersebut bisa dibuktikan dari bagaimana kebanyakan orang telah menjadikan pakaian olahraga sebagai style yang dapat mengidentifikasi mereka. Dari meningkatnya popularitas streetwear sampai athleisure, tren ini menandai perubahan signifikan di dunia fashion.
Melihat lekatnya hubungan dari kedua dunia tersebut, upaya Juventus untuk terjun ke dalam dunia fashion tentunya bukanlah hal yang langka. Berpisah dari Adidas selaku sponsor utama dari lini merchandise Juventus sebelumnya, “Icon Collection” menandakan koleksi perdananya sebagai standalone brand.
Terdiri dari tracksuits, kaos sampai turtleneck dan jaket denim, penggemar Juventus dapat menikmati visual koleksi ini yang dimodelkan oleh para anggota tim; Douglas Costa, Emre Can dan Federico Bernardeschi. Mempertahankan identitas merchandise sebelumnya, koleksi ini tetap dihias dengan palet warna yang netral, didampingi ikon ‘J’ yang telah didesain ulang sebagai tanda dari pengarahan kreatif baru ini. Berkat konsistensi yang diterjemahkan dalam konsep baru ini, “Icon Collection” telah berhasil melancarkan transisi Juventus menjadi merek streetwear sembari mempertahankan identitas mereka sebagai klub raksasa sepakbola.