Menandai ke 100 Tahun, Warner Bros Resmi Mengganti Logo Andalannya
Pembuatan logo baru dalam waktu 3 tahun.
Teks: Novila Nuramalia
Foto: Warner Bros
Salah satu industri hiburan yang berdiri sejak tahun 1920, Warner Bros, diketahui telah memperbarui desain logonya yang ikonik. Hal ini tentu menjadi salah satu tantangan terbesar Warner Bros, setelah sekian lama mempertahankan identitas merek yang kohesif pada layar besar dan kecil sejak tahun 1993. Pada pembaruannya ini, Warner Bros memutuskan untuk bekerja sama dengan firma desain Pentagram untuk memodernisasi logo dan membuatnya lebih mudah beradaptasi di seluruh properti serbagunanya.
Desainer Emily Oberman dan timnya, melakukan 140 wawancara dengan para karyawan untuk bisa lebih memahami warisan dari merek Warner Bros. Bagi mereka, logo merupakan isyarat penting bagi warisan perusahaan, tetapi dengan memperkerjakan rasio emas, logo itu mampu diubah dengan estetika yang lebih cemerlang.
Pada desain baru ini, sash telah dihapus dan diganti dengan rona biru versi lebih cerah dari Warner Bros sebelumnya. Tim desain juga memperkenalkan jenis huruf monogram “WB” yang lebih modern dan font khusus yang dapat diterjemahkan di seluruh aset digital dan studio cetak. Ketua dan CEO Warner Bros, Ann Sarnoff, mengungkap, “Ketika mendekati seratus tahunnya kami (WB), kami pikir ini adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan merek kami dengan baik, apa arti merek tersebut dan nilai-nilai yang diwakilinya,” tuturnya.
Logo baru ini akan diimplementasikan ke semua layar pada awal 2020.