Mengikuti Tren Mixtape, Balenciaga Mengeluarkan Video Mixtape “Loop”

Fashion
30.04.19

Mengikuti Tren Mixtape, Balenciaga Mengeluarkan Video Mixtape “Loop”

Sebuah inisiatif agar Balenciaga bisa dinikmati semua orang.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: Balenciaga/Youtube

Video dengan mixtape musik lo-fi hip hop adalah pilihan banyak orang untuk diputar menjadi trek pengisi kegiatan yang membutuhkan tingkat fokus tinggi. Dalam beberapa tahun belakangan video dengan konsep tersebut menjadi tren. Tidak mengherankan jika melihat begitu banyak video serupa yang mewarnai halaman rekomendasi di YouTube. Bahkan ada yang menyediakan livestream musik 24 jam penuh. Mungkin melihat tren tersebut, nama besar di industri fashion, Balenciaga memutuskan untuk menjalankan campaign terbarunya dengan konsep demikian.

Menamainya sebagai seri “Loop”, klip-klip yang ditampilkan dibuat dengan maksud membangun sebuah suasana. Sejauh ini sudah ada 2 klip yang dirilis lewat kanal YouTube Balenciaga sendiri. Radio asal Perancis, Rinse France, dipilih untuk menyediakan musik bagi keduanya. Mereka tidak menggunakan musik lo-fi hip hop namun lebih menampilkan musik elektronik. Klip pertama, “Loop 01”, dibuat oleh ilustrator asal Jerman, Max Guther, menampilkan gambar seorang wanita sedang mengeringkan rambut di depan kaca. Tentu saja dengan tujuan membangun kesadaran konsumen terhadap produknya, wanita dalam video digambarkan sedang memakai outfit dari koleksi Balenciaga. Animasi dalam video “Loop 02” menggambarkan situasi kamar yang berantakan dan tetap menampilkan produk, kali ini sepasang sepatu Balenciaga.

Meskipun bukan penggemar atau target market dari Balenciaga, seri video ini tetap bisa dinikmati sebagai mixtape. Inisiatif seperti ini bisa dianggap bonus dari merek kenamaan tersebut. whiteboardjournal, logo