Setelah Tom Ford, Chanel Merilis Make-Up untuk Pria
Apakah merek lain akan mengikuti jejak serupa?
Teks: Salsabila Ramadhani
Foto: Chanel
Merek high-end asal Perancis, yakni Chanel, kali ini tengah menuai sensasi dan menjadi buah bibir akan inovasi terbarunya. Bagaimana tidak, hal ini terjadi dikarenakan merek terkait baru saja merilis koleksi make-up terbarunya yang dikhususkan untuk pria. Dinamakan “Boy de Chanel”, koleksi ini terdiri atas beberapa elemen make-up seperti foundation, pensil alis, dan matte lip balm. Hal ini bukanlah yang pertama di dunia, mengingat Tom Ford telah merilis koleksi sejenis yang sama-sama dikhususkan untuk pria.
Perilisan koleksi produk ini berlandaskan pada perspektif bahwa kecantikan tidaklah terbatas pada gender. Chanel juga memberi pernyataan bahwa tidak ada garis tegas antara feminin atau maskulin – style masing-masing individu lah yang menentukannya. Hal ini tentunya membuat banyak pihak tertarik dan penasaran akan koleksi barunya, terutama para pria yang tertarik akan make-up. Mengangkat Lee Dong-wook sebagai model kampanyenya, Chanel seakan-akan memiliki strategi tersendiri untuk melebarkan sayapnya di berbagai kalangan.
Koleksi terbaru Chanel ini akan dirilis perdana di Korea Selatan pada tanggal 1 September 2018. Selain itu, koleksi ini juga dapat dibeli secara internasional lewat situs Chanel. Melihat perilisan koleksi ini, apakah merek lain akan mengikuti jejak serupa?