Pelanggan Apple Kini Bisa Perbaiki Perangkat Sendiri Dengan Self Service Repair

Media
19.11.21

Pelanggan Apple Kini Bisa Perbaiki Perangkat Sendiri Dengan Self Service Repair

Akan berfokus pada perangkat keras inti seperti layar, baterai, dan kamera.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Deandra Aurellia
Foto: Apple

Apple akan memungkinkan pelanggan menyelesaikan perbaikan perangkat mereka sendiri dengan sebuah program baru. Self Service Repair akan memberi pelanggan akses ke instruksi dan alat yang diperlukan untuk memperbaiki masalah perangkat dari rumah.

Diutamakan debut untuk jajaran iPhone 12 dan iPhone 13, program ini akan diluncurkan di Amerika Serikat awal tahun depan, dengan rencana untuk menjangkau lebih banyak negara sepanjang tahun 2022.

Awalnya akan fokus pada perbaikan perangkat keras inti seperti layar, baterai, dan kamera.

Pelanggan yang mencari perbaikan akan diarahkan untuk meninjau Manual Perbaikan Apple dan memesan alat dan suku cadang yang diperlukan dari toko perbaikan online perusahaan, yang akan menawarkan lebih dari 200 item individual. Setelah perbaikan selesai, pelanggan dapat mengembalikan suku cadang bekas mereka dengan imbalan kredit atas pembelian mereka.

“Menciptakan akses lebih besar ke suku cadang asli Apple memberi pelanggan kami lebih banyak pilihan jika perbaikan diperlukan,” kata Jeff Williams, chief operating officer Apple.

“Dalam tiga tahun terakhir, Apple hampir menggandakan jumlah lokasi layanan dengan akses ke suku cadang, alat, dan pelatihan asli Apple, dan sekarang kami menyediakan opsi bagi mereka yang ingin menyelesaikan perbaikan mereka sendiri.”

Tahun depan, Apple akan bekerja pada perluasan program untuk melayani perbaikan iPhone tambahan dan perbaikan komputer Mac yang menampilkan chip M1.

Program ini mengikuti program Independent Repair Provider 2019, di mana perusahaan ini melatih bisnis independen untuk memperbaiki perangkat Apple dan memberi mereka akses ke suku cadang dan alat aslinya.

Apple mencatat bahwa layanan ini “ditujukan untuk teknisi individu” dan menyarankan bahwa sebagian besar pelanggan masih harus mengunjungi teknisi profesional bersertifikat sebagai cara teraman untuk memperbaiki perangkat mereka.whiteboardjournal, logo