Vivienne Westwood dan Burberry Hidupi Urgensi Hutan Hujan Melalui Projek Kolaboratif
Langkah Vivienne Westwood dan Burberry mengkampanyekan urgensi penyelamatan hutan hujan.
Teks: Wienda Puri Novianty
Foto: Vogue
Langkah industri fashion untuk menjaga stabilitas ekosistem sedikit demi sedikit mulai terealisasikan. Beberapa waktu lalu, brand fashion raksasa – Chanel, baru saja menyetujui kesepakatan untuk melarang pemakaian bulu dan kulit hewan eksotis. Kemudian, diikuti dengan Virgil Abloh yang tak ketinggalan bergabung bersama Evian untuk menciptakan desain kemasan yang ramah lingkungan. Kali ini, Vivienne Westwood dan Burberry baru saja mengumumkan peluncuran kolaborasi bersama lewat kampanye untuk Cool Earth guna menyelamatkan hutan hujan yang kian menipis.
Sebagai eksekusi, Adam Sims selaku fotografer, akan menghidupi kampanye Vivienne Westwood x Burberry dengan tampilan konsep past dan future dan penggabungan unsur-unsur vintage dan modern. Tampilan potongan desain klasik Westwood seperti double-breasted jackets, celana high waist dan oversized collar shirt akan dihadirkan dengan aksentuasi motif klasik milik Burberry. Adapun, yang membuat kampanye ini semakin spesial, Vivienne Westwood dan Burberry menarik nama-nama besar seperti Kate Moss, Sistren – trio podcast Afrika-Brit dan musisi Leonard Emmanuel untuk turut bergabung menyuarakan pesan urgensi menyelamatkan hutan hujan.
Langkah Vivienne Westwood x Burberry jelas menjadi upaya besar guna meningkatkan kesadaran isu pemanasan global yang harus ditanggulangi sedini mungkin. Upaya Vivienne Westwood dan Burberry untuk menyumbangkan hasil kampanye mereka kepada Cool Earth – salah satu organisasi non-profit melawan deforestasi hutan hujan, jelas menunjukan bahwa saatnya industri fashion mulai tergerak menghidupi ekosistem industri yang jauh lebih sustainable dan sehat. Do it now before it’s too late!