Sotheby’s Kolaborasi dengan Highsnobiety untuk Merilis Koleksi Streetwear
T-shirt, jumper, dan hoodie yang dihiasi oleh beberapa artwork old master pilihan Sotheby’s.
Teks: Avicena Farkhan Dharma
Foto: Dezeen
Sotheby’s, salah satu auction house terbesar di dunia berkolaborasi dengan publikasi streetwear Highsnobiety untuk menghadirkan koleksi pakaian yang dihiasi oleh karya seni pilihan. Koleksi ini terdiri dari t-shirt, jumper, dan hoodie yang dihiasi oleh artwork old master yang sudah ada sejak abad ke-16. Setiap pakaian dibuat secara minimalis dengan basis warna hitam atau putih, dan menampilkan satu dari empat lukisan yang akan dilelang pada Sotheby’s Masters Week Auctions.
Di antara lukisan yang dilelang adalah portrait sea nymph oleh pelukis baroque asal Italia, Ginevra Cantofoli dan dua buah artwork dari abad ke-18 di Belanda yang menampilkan Bacchus dan Ceres. Gambar pada pakaian juga dilapisi dengan tipografi berwarna, bertuliskan detail mengenai lukisan tersebut, seperti nama dan periode asalnya.
Beberapa karya seni ini dipilih untuk mewakili karya-karya yang lebih murah dan aksesibel dari Sotheby’s Master Painting Sale. Jika biasanya sebuah karya seni dijual dengan harga lebih dari satu juta USD, perkiraan harga untuk karya yang ditampilkan pada koleksi ini berkisar di harga 15.000 sampai 80.000 USD. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjembatani para streetwear enthusiasts untuk tertarik berinvestasi di dunia seni.
Selain melalui toko online Highsnobiety, koleksi ini juga akan dijual pada pop-up store Sotheby’s di Selfridges London. Tersedia sejak tanggal 20 Januari lalu, koleksi ini akan menghadirkan pilihan produk yang menggabungkan dunia fashion, seni, teknologi, dan desain.