Kolaborasi Coca Cola x Facetasm, Warna Baru Pada Streetwear
“It’s the real thing”
Teks: Kevina Graciela
Foto: Hypebeast
Bicara soal brand, Coca Cola tentu muncul jadi salah satu perusahan food & beverages yang mendunia. Selaku brand dari Amerika yang lahir pada tahun 1886, Coca Cola memiliki banyak rekam jejak kolaborasi dengan industri mode di dunia. Atas dasar tersebut, pada tanggal 25 Juni 2019 sebuah brand dari Jepang Facetasm akan mengeluarkan capsule collection berisi kaos, sweater, coach jackets hingga track pants dengan membawa tema vintage menyadur dari slogan Coca Cola pada tahun 1969, yakni “It’s the real thing”.
Pada kolaborasi ini, terdapat permainan warna beragam dengan meng-highlight Coca Cola sebagai brand besar. Elemen warna merah, putih dan logo brand ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat presence kuat Coca Cola dalam pop culture dunia .
Bukan hanya Facetasm, sebelumnya Coca Cola juga pernah bekerja sama dengan brand streetwear asal Jepang bernama AtmosLab, yaitu Coca Cola x Atmos Lab SS19 Capsule Collection. Pada koleksi ini juga memakai slogan Coca Cola pada tahun 2000 yang sangat terkenal pada branding produk tersebut yaitu “Enjoy … Coca Cola”.
Melihat aksi yang dilakukan oleh Coca Cola, apakah batasan antara brand dan disiplin fashion akan semakin kabur?