Gucci dan Liga Baseball MLB Hadirkan Standar Baru dalam Mempertemukan Luxury dengan Sportswear
Gucci akan rilis koleksi terbaru hasil kerjasamanya dengan MLB, mempertahankan sudut pandang kreatifnya sebagai brand luxury dengan sentuhan estetika lawasnya ke dalam sportswear.
Teks: Inaya Pananto
Foto: Gucci
Di bawah pimpinan creative director Alessandro Michele, brand fashion Italia ini tengah mengembara ke ranah-ranah baru eksplorasi perluasan dari luxury fashion yang notabene tradisional. Identik dengan tema vintage 80-annya yang kental dalam banyak kampanye dan koleksinya, Gucci kini memperluas jangkauan maximalist high fashionnya dengan memasukkan unsur pakaian olahraga.
Bersiap untuk merilis koleksi terbaru hasil kerjasamanya dengan MLB (Major League Baseball), Gucci mempertahankan sudut pandang kreatifnya sebagai brand luxury dengan sentuhan estetika lawasnya ke dalam sportswear. Dimana kolaborasi pada umumnya bertemu di tengah, Gucci menemukan cara agar kedua pihak dapat tetap bertahan di kandang masing-masing.
Selain sebagai desainer, Alessandro pun dikenal sebagai penggemar dari tim New York Yankees, sehingga ia memiliki pengetahuan mendalam ketika memasukkan fitur-fitur atribut baseball dalam koleksinya. Hadirnya koleksi ini menjadi sebuah interpretasi baru dalam pertemuan antara fashion dan liga olahraga. Desain-desain seperti varsity jacket, hoodie, dan topi yang identik dengan olahraga baseball ––yang karena keunikannya telah menjelma menjadi gaya fashion atau subkultur tersendiri–– dirancang masih kental dengan warna lawas dan mewah dari Gucci.
Mengangkat estetika vintage preppy activewear dan bukan modern activewear biasa membuktikan betapa kuatnya warna Gucci sebagai brand fashion hingga dapat menghadirkan pendekatan baru dalam kolaborasi kreatif antar bidang ini.
Koleksi hasil kolaborasi Gucci x MLB ini akan secara resmi diluncurkan pada 22 April melalui ruang konser experimental online Gucci yaitu Vault.