Brand Streetwear Anti Social Social Club Diakuisisi, Apakah Akan Kembali Relevan?
Menjadi salah satu brand yang digandrungi secara global, Anti Social Social Club kali ini telah diakuisisi oleh salah satu perusahaan yaitu Marquee Brands
Teks: Yusril Mukav
Foto: Neo2.com
Brand streetwear Anti Social Social Club (ASSC) telah diakuisisi oleh salah satu parent company ternama yaitu Marquee Brands. Hal itu dikonfirmasi oleh Neil Fiske, Chief Executive Marquee Brands, dalam wawancaranya bersama The Business of Fashion.
Fiske mengatakan jika Marquee Brands tetap akan mempertahankan ASSC secara original, tanpa mengubah sedikitpun DNA dari ASSC.
Marquee Brands adalah sebuah parent company dari beberapa label lifestyle, seperti Ben Sherman, Martha Stewart, dan beberapa lainnya.
Dibangun oleh Neek Lurk pada tahun 2015, Anti Social Social Club fokus pada treatment grafis dan message yang bold di koleksinya. Selain itu, ASSC juga sering kali berkolaborasi dengan beberapa brand streetwear lainnya seperti BAPE, Richardson, Cactus Plant Flea Market, hingga brand elektronik seperti OPPO.
Walau ASSC sempat menjadi pilihan utama para streetwear fans sejak awal kehadirannya, namun akibat persaingan dengan beragam brand lain yang memiliki hardcore following, relevansi mereka pun semakin menurun. Melalui langkah ini, besar kemungkinan kalau ASSC akan kembali menjadi hype, namun dengan tren yang semakin berubah, menarik untuk melihat masa depan brand ini.