Bersama Fragment Design, Starbucks Jepang Luncurkan Rangkaian Merch Eksklusif Bernuansa Monokromatik
Dalam kolaborasi khusus dengan Hiroshi Fujiwara, Starbucks sajikan rangkaian merch minimalis untuk rayakan cabang baru di Rayard Miyashita Park, Tokyo.
Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Starbucks
Sebagai franchise kedai kopi internasional, Starbucks tak hanya terkenal dengan menu-menu minuman yang unik, tetapi juga rangkaian botol minum serta tumbler yang dapat dikoleksi oleh pelanggan. Kini, guna rayakan pembukaan cabang baru di Rayard Miyashita Park Tokyo, Starbucks berkolaborasi dengan fragment design untuk luncurkan rangkaian tumbler serta merch kaus khusus.
Dipimpin oleh seniman dan desainer lintas disiplin Hiroshi Fujiwara, fragment design terkenal dengan pendekatan desain yang minimalis dan modern. Bersama dengan Starbucks dalam kolaborasi ini, fragment design pun sajikan rancangan yang monokrom, minimalis, dan simple. Tumbler Starbucks yang biasanya dihiasi oleh palet warna putih dan hijau yang khas pun kini digantikan oleh warna hitam putih. Tak hanya mengganti palet warna logo Starbucks dan menambahkan print logo khas dari fragment desain, kolaborasi ini juga tampilkan print “FRGMT MYST” yang merujuk pada Miyashita Park. Botol dan tumbler minuman panas pun dihiasi oleh emboss logo Starbucks sebagai pengganti print.
Untuk rangkaian t-shirt pada kolaborasi ini, Starbucks dan fragment design juga hadirkan varian warna monokrom berupa hitam dan putih. Juga dengan desain yang simple, koleksi t-shirt ini dihiasi dengan print “Starbucks” dan “MYST” yang simple dan kontras.
Melalui kolaborasi ini, Starbucks Jepang tak hanya sajikan collectibles baru, tetapi juga menunjukkan kemampuan mereka untuk berkolaborasi dan luncurkan merch unik bagi para pelanggan mereka.