BEAMS JAPAN Hadirkan Pop-Up Ritel di Amerika Serikat untuk Pertama Kalinya
Toko ritel berpengaruh BEAMS akan segera hadir di Los Angeles dan New York.
Teks: Muhammad Agung Kurniawan
Foto: Hypebeast
BEAMS adalah salah satu butik fashion kontemporer paling berpengaruh di Jepang, dengan penggemar dari seluruh dunia yang aktif mengincar produk-produk yang ditawarkan. Jika selama ini BEAMS hanya dapat ditemukan di Asia, dalam waktu dekat ini, butik tersebut akan meluncurkan pop-up ritel pertamanya di Amerika Serikat.
Pertama kali didirikan pada tahun 1976 oleh Etsuzo Shitara dan sekarang diteruskan oleh putranya Yo Shitara, BEAMS berawal sebagai ruang ritel di Harajuku, Tokyo. Popularitas toko ini pun melekat akibat peran pentingnya dalam mengimpor gaya dari Barat dan merek-merek internasional ke Jepang. Namun, kini telah hadir kesempatan untuk sub-label BEAMS JAPAN mendebutkan koleksi pertamanya di Amerika Serikat, tepatnya dalam bentuk pop-up di Fred Segal Sunset, Los Angeles dan Nordstrom, New York.
Proyek ritel kolaboratif ini pun mengingatkan kembali ke tahun 2011 ketika Fred Segal menjadi salah satu toko pertama yang memperkenalkan produk BEAMS di Amerika Serikat. Sejak itu, toko berbasis di LA ini telah menjadi pendukung utama produk-produk BEAMS, demikian juga dengan Nordstrom yang menyalurkan penghargaannya terhadap sang label lewat membuatnya sebagai topik utama dari edisi ketujuh seri “Concept”. Meskipun rincian mendetail masih dirahasiakan, pop-up nanti akan menyuguhkan produk-produk unggulan dari BEAMS di Tokyo, juga koleksi dari sub-label BEAMS Plus, BEAMS BOY, dan BEAMS COUTURE (aksesori terbatas). Semua koleksi juga akan tersedia secara online di situs Fred Segal.
Pop-up BEAMS di Nordstrom dimulai pada 7 November sementara acara di Fred Segal Sunset akan diluncurkan pada 14 November hingga Januari 2020. Hidupkan kembali dua dekade BEAMS melalui cuplikan video ulang tahun ke-20 BEAMS Plus di bawah ini.