Alexander McQueen Luncurkan Challenge Mingguan untuk Meningkatkan Kreativitas di Masa Physical Distancing
Melalui akun Instagram resmi, fashion label ini mengajak para #McQueenCreators untuk berpartisipasi dan berbagi karya mereka ke media sosial.
Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Alexander McQueen
Sebagai bentuk dukungan dan penyemangat di tegangnya masa-masa physical distancing, banyak nama-nama besar di industri kreatif maupun fashion yang berinisiasi meluncurkan program kreativitas secara virtual. Fashion label Inggris Alexander McQueen adalah salah satu di antara label-label yang juga meluncurkan program komunitas kreatif secara online.
Diumumkan secara resmi melalui akun Instagram, program bernama “McQueen Creators” ini mengundang para individu-individu kreatif untuk berpartisipasi dalam sebuah weekly challenge. Pada minggu ini, inisiatif tersebut mengajak para kreatif untuk menciptakan sebuah sketsa dari “Rose” dress yang merupakan bagian dari koleksi Autumn/Winter 2019 dari label ini. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam challenge ini, dianjurkan untuk mengunggah dan memberi tagar #McQueenCreators. Jika terpilih, karya tersebut akan di-highlight oleh label ini.
Untuk kedepannya, “McQueen Creators” juga akan mengadakan program karya-karya dengan metode 3D serta kreasi-kreasi menyulam yang dapat dilakukan dari rumah selama masa physical distancing ini.
Bagi yang tertarik untuk mencoba, challenge dari koleksi Autumn/Winter 2019 minggu ini akan dibuka hingga tanggal 6 April mendatang. Simak creative brief dari Alexander McQueen melalui tautan di bawah ini.