Rasakan Pengalaman Lari Maraton Lewat Eksibisi “Point2” Karya On
Perjalanan visual, cahaya, tekstur, dan suara, yang semuanya dirancang untuk meniru pengalaman tubuh yang terjadi saat menyelesaikan maraton.
Teks: Deandra Aurellia
Foto: Gareth Williams
Setelah berkolaborasi dengan Art Basel untuk menyelenggarakan serangkaian art walks and runs, brand lari asal Swiss, On, memperkenalkan brand experience terbarunya di jantung kota Shoreditch menjelang maraton London akhir pekan ini.
Bertajuk “Point2”, konsep tersebut merupakan perayaan pola pikir maraton dan budaya lari yang diekspresikan melalui kreativitas seni. Menggambar pada perasaan yang dialami tubuh dan pikiran selama jarak 0.2 mil terakhir dari finish, Point2 adalah perjalanan visual, cahaya, tekstur dan suara, semua dirancang untuk meniru pengalaman tubuh yang terjadi saat menyelesaikan maraton.
Bekerja sama dengan Protein Agency dan direktur kreatif Lucy Hardcastle, On telah mengubah lokasi London Timur menjadi ruang inovatif untuk melibatkan kegiatan yang terinspirasi maraton baik untuk pelari lokal maupun pekerja kreatif.
“Saya membagi ini menjadi tiga fase: Ascent (adrenalin), Altitude (endorfin) dan Above (euforia),” kata Hardcastle kepada HYPEBEAST. “Itu adalah kunci untuk mempertimbangkan jenis desain spasial, objek, atau konten audiovisual apa yang dapat mewakili emosi ini dengan cara yang terasa seperti bahasa universal”.
“Daripada dirancang untuk membantu pelari, saya ingin menafsirkan kembali pengalaman keluar dari tubuh yang dimulai dengan respons tubuh Anda sendiri, sehingga orang lain dapat memahami emosi yang dialami pelari pada tahap akhir 0,2 mil”.
Hari terakhir dari pengalaman ini didedikasikan untuk maraton London, dengan pemutaran langsung balapan, hadiah finisher, dan tim dari toko lari asal Paris, Distance, lari sampai ke “Point2” dari jantung Prancis.