Supreme Mempromosikan Koleksi Terbaru di Halaman Depan New York Post

Fashion
19.08.18

Supreme Mempromosikan Koleksi Terbaru di Halaman Depan New York Post

Rilisan kali membuat para fans menyusuri kota pada dini hari hanya untuk membeli koran.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Highsnobiety

Salah satu logo paling terkenal di dunia fashion baru saja tampil di halaman depan koran terbesar keempat di Amerika Serikat. Pada hari Senin lalu, bertepatan dengan peluncuran koleksi 2018 Fall/Winter, Supreme merilis kolaborasinya dengan koran harian New York Post yang membuatnya menjadi salah satu momen kultural yang akan menjadi topik pembicaraan untuk beberapa waktu ke depan.

Pada dasarnya, kolaborasi ini merupakan jenis iklan cover-wrap yang biasa dilakukan oleh publikasi lainnya, namun melihat bahwa ini merupakan kali pertama the Post menerapkan cover-wrap untuk seluruh terbitannya dan keterlibatan Supreme sebagai tokoh utama, hal ini patut diberikan perhatian lebih. Sebagai pengumuman kolaborasi tersebut, mereka merilis sebuah video pendek yang direkam di percetakan milik the Post yang berlokasi di Bronx, New York di akun Instagram mereka di hari Senin waktu pagi. Pengumuman ini pun mendorong para fans dari brand streetwear tersebut untuk menyusuri sudut-sudut kota pada dini hari hanya untuk membeli koran, yang tentunya merupakan pemandangan yang sangat jarang ditemukan di tahun 2018.

Menurut Jesse Angelo, penerbit surat kabar the Post, mereka sadar bahwa edisi tersebut akan menjadi collector’s item dan hal tersebut benar jadinya karena pada siang hari telah bermunculan postingan yang menjual kembali hasil kolaborasi mereka. Dari harga aslinya sebesar USD 1.5, harga resale yang ditawarkan pun telah mencapai USD 15.

Rilisan Supreme kali ini sebenarnya bukanlah hal yang aneh jika melihat rekam jejak mereka. Selain merilis koleksi pakaian streetwear, mereka pun terkenal dengan aneka ragam rilisan yang jarang diproduksi oleh brand pakaian lainnya seperti batu bata, obat batuk, “MetroCards”, tangga kecil, hingga timbangan digital. Namun, bukan berarti item tersebut akan diabaikan oleh para fansnya, karena nampaknya setiap item yang memiliki box logo mereka pasti akan habis terjual bagaimanapun bentuknya. Supreme sebagai suatu brand pun sadar akan tingkah laku para fansnya yang akan selalu berusaha untuk pamer dan mencapai status “the ultimate flex”.whiteboardjournal, logo